"Prodi Ilmu Komunikasi UMM menjadi salah satu Prodi di
lingkungan UMM yang diandalkan. Hal ini terlihat dari animo mahasiswa
baru yang terus meningkat setiap tahun. Tidak itu saja, materi kurikulum
yang terus disesuaikan dengan perkembangan zaman, tetapi juga mempunyai
ciri khas yang tidak dipunyai Prodi Ilmu Komunikasi di Indonesia. dalam
aktualisasinya Prodi ini mengusung gerakan Literasi Media (Media
Literacy). Setiap proses belajar mengajar dan kegiatan akademis berada
dalam payung Literasi Media itu.
Gairah sivitas akademika juga sangat terlihat.Di
tingkat mahasiswa, Prodi ini memiliki kelompok peminat kajian. Misalnya
ada PR Club dan Eskalator (peminat kajian Public Relations),
Journalistic Club (peminat kajian jurnalistik), AV Club (peminat kajian
Audio Visual), Kociris (peminat kajian Riset Komunikasi), disamping ada
Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) dan Jurnalistik Fotografi Club
(Jufoc).
Sementara itu, di tingkat dosen, ada banyak tulisan
yang tersebar di media cetak dan online serta buku-buku komunikasi
dihasilkan. Semua ini akan menambah kekuatan Prodi dalam mengantarkan
mahasiswa di di lapangan kerja nanti. Kajian keislaman dan muatan mata
kuliah bermuatan Islam juga menjadi kekuatan yang penting."
sumber : disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar